Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 04 Juli 2013

Paryadi: Keberadaan Jurnalis Perempuan Sangat Penting

0 komentar
Keakraban Paryadi, S. Hut bersama Jurnalis Perempuan Pontianak

Paryadi: Keberadaan Jurnalis Perempuan Sangat Penting

KBR68H, Pontianak - Jurnalis Perempuan Khatulistiwa (JPK) menggelar Pelatihan Jurnalis Perempuan Kota Pontianak dengan tema Perempuan dan Pena. Pelatih dilakukan di ruang rapat gabungan DPRD Kota Pontianak, Selasa (30/4). Pelatihan yang diikuti oleh jurnalis perempuan media lokal Kalbar ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Pontianak,Paryadi.

Paryadi dalam sambutannya mengatakan, keberadaan jurnalis perempuan sangat penting perannya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama isu-isu yang berkaitan dengan perempuan itu sendiri. Menurut Paryadi, pemberian kuota 30 persen  untuk perempuan di Kota Pontianak khususnya, di berbagai bidang  sudah terlaksana dengan baik.

“Jurnalis perempuan juga harus mempunyai peranan untuk mengangkat derajat perempuan untuk dapat mencapai level yang sederajat dengan kaum lelaki. Jadilah pondasi awal untuk mengisi ruang-ruang kesempatan yang telah terbuka lebar untuk kaum peremuan.”kata Paryadi.

Di kesempatan yang sama, Arif Joni Prasetyo, Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak juga mengapreasi bangkitnya jurnalis perempuan di Kota Pontianak. Menurutnya, selama ini, terkait dengan pemberitaanyang ada, jurnalis perempuanlah yang memiliki peran paling banyak.

Arif menambahkan,selama ini  jurnalis perempuan mampu menjembatani informasi antara Pemerintah Kota Pontianak, DPRD dan lembaga lainnya, untuk disampaikan kepada masyarakat. Arif juga meminta agar jurnalis perempuan Kota Pontianak  bisa mengembangkan diri dengan baik, terlebih dalam hal penyampaian informasi baik media cetak maupun elektronik.

0 komentar:

Posting Komentar