Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 04 Juli 2013

Yakin Tuntaskan Kemacetan di Pontianak

0 komentar
Pasangan PAS (Paryadi-Sebastian)

Yakin Tuntaskan Kemacetan di Pontianak

MENARAnews, Pontianak (Kalbar) – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Pontianak, Paryadi-Sebastian berjanji akan menuntaskan kemacetan di Kota Pontianak jika terpilih. Sebagaimana diketahui, kemacetan di ibukota Provinsi Kalbar ini sudah menjadi masalah yang utama.
“Jika kami terpilih akan dicarikan bagaimana mengatasi kemacetan di Kota Pontianak. Kalau kita lihat secara nyata, kemacetan disebabkan jumlah kendaraan yang cukup besar dan ruas jalan yang belum seimbang. Termasuk berapa ruas jalan perlu diperhatikan,” kata Paryadi usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Kota Pontianak, Selasa (18/06/13) sore.
Menurutnya, salah satu upaya mengatasi kemacetan dengan mewujudkan jembatan kapuas tiga. Karena disitu akan bisa memecah kemacetan. Jembatan Kapuas Tiga ini menjadi salah satu pendorong kemajuan di Pontianak Utara dan Timur. 
“Yang jelas infrastruktur menjadi fokus kita ke depan. Salah satu menjadi hambatan sekarang banyak masih ada lahan yang belum dibebaskan,” katanya.
Wakil Walikota Pontianak ini menambahkan, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan digenjot lewat pajak hotel dan restoran. Ia yakin dengan tingkat masyarakat yang sejahtera PAD juga akan meningkat.
Wakil Ketua II Partai Demokrat ini menyatakan siap kalah dan siap menang dalam Pilwako Pontianak. “Kita minta doanya masyarakat Kota Pontianak supaya proses Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Kita sekarang proses administrasi sudah berjalan meskipun masih ada kekurangan. Kita menargetkan apa yang dicita-citakan bisa dicapai,” pungkasnya. 
Paryadi menjelaskan mengapa memilih Sebastian sebagai wakilnya. Selain proses yang dilakukan di internal partai, juga dengan pertimbangan strategis, secara pribadi ia kenal dekat dengan Sebastian.
“Untuk Kota Pontianak, tentu apa yang sudah bagus saat ini dioptimalkan lagi. Yang kurang akan ditingkatkan.  Terutama bagaimana angka kemiskinan diturunkan dengan program-program nyata. Mengingat awal dari persoalan masyarakat tidak lepas dari kemiskinan. Sesuai dengan slogan kita mewujudkan Pontianak Sejahtera,” pungkasnya. 
Anggota KPU Kota Pontianak Sujadi menyatakan, setelah melakukan verifikasi administrasi, bakal pasangan calon Paryadi - Sebastian hanya diusung oleh Partai Demokrat dengan dukungan suara sah 38.012 suara, dan delapan kursi di DPRD Kota Pontianak atau telah memenuhi syarat dukungan minimal.
“Sehingga kami tetapkan bakal pasangan calon Paryadi - Sebastian sah mendaftar sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota Pontianak,” kata Sujadi. (ks/fz)


0 komentar:

Posting Komentar