Pages

Banner 468 x 60px

 

Jumat, 05 Juli 2013

Launching Sekolah Ramah Anak

0 komentar

Launching Sekolah Ramah Anak

Kota Pontianak (kla.or.id) - BPMPAKB, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Wahana Visi Indonesia melaksanakan Perayaan Hari Anak Nasional 2012 dengan tema "Saya anak Indonesia, Beriman, Cerdas, Berakhlak mulia dan Berprestasi" sekaligus Launching "Sekolah Ramah Anak" di SMK Negeri 2 Jl. Khatulistiwa Pontianak yang dibuka oleh Wakil Walikota Pontianak Paryadi, S.Hut, MM (15/7).
"Saya Merasa bangga karena sambutan dari FAD berani dan tanpa konsep, saya yakin kita bisa bersaing ditingkat Kota, Provinsi dan Nasional. Pemerintah Kota Pontianak akan melaunching Sekolah Ramah Anak dan tidak hanya sekolah tetapi pelayanan di kantor Pemerintah, swasta, puskesmas, rumah sakit, hotel juga ramah anak nanti kita siapkan ruang bermain bagi anak jadi mohon dukungan dari semua pihak untuk mewujudkannya" Kata Paryadi, S.Hut, MM Wakil Walikota Pontianak.
Wakil Walikota Pontianak juga berterima kasih pada semua pihak terutama Wahana Visi yang juga telah mendukung terwujudnya Kota Pontianak sebagai Kota Layak Anak.

SMK Negeri 2 Pontianak merupakan sekolah perdana yang dilaunching Sekolah Ramah Anak, sebelumnya Pemerintah Kota Pontinak juga telah melakukan Launching Kecamatan dan Kelurahan Ramah Anak Se Kota Pontianak.
Launching sekolah ramah anak ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Walikota Pontianak.
Selain pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Pontianak, Parlemen Anak, FAD, pelajar, guru dan hadir juga anak binaan dari Wahana Visi Indonesia (WVI) sebanyak 150 Orang perwakilan dari 6 Kecamatan, dimana semua anak binaan WVI ada kurang lebih 4000 anak yang berasal dari keluarga miskin dan tidak mampu.
Setelah pencanangan berupa pemotongan pita, anak bergiliran memasuki 6 pos yaitu, pos rumah baca, studio film, ruang daur ulang sampah, ruang bermain dengan alat permainan edukatif (APE), penukaran sampah dengan hadia berupa buku dan terakhir pos satpam.

Dengan dilaunchingnya sekolah ramah anak ini dapat segera diikuti oleh sekolah lain sehingga percepatan kota layak anak di Kota Pontianak dapat segera terwujud. (my)

0 komentar:

Posting Komentar