Pages

Banner 468 x 60px

 

Senin, 29 April 2013

Paryadi: Awasi Anak Pergi dan Pulang

0 komentar

Paryadi: Awasi Anak Pergi dan Pulang

TRIBUNPPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Walikota Pontianak, Paryadi mengatakan dalam  memaksimalkan perlindungan  terhadap anak agar terungkap secara keseluruhan tidak hanya bisa dilakukan pemerintah saja  melainkan juga perlu  melainkan didukung stakeholder yang lainnya. 

"Fokus kita penanganan isu yang sering diberitakan teman-teman media terhadap anak-anak ngelem yang menjadi fokus yang akan kita tangani dan selain itu pula ada pemahaman upaya dan gerakan kesadaran publik bahwa ini menjadi persoalan yang sensitif bagi masyarakat," ujarnya usai membuka workshop exceed save the children,  di hotel Orchardz Perdana, Senin (25/3/2013) 

Dikatakannya bagaimanapun juga masyarakat menjadi sangat  sensitif terhadap perilaku anak yang  juga menjadi perhatian serius.

"Kalau bisa, masalah anak jangan difoto anaknya, atau bisa sketsa saja, sehingga  tidak menampakkan anak, kasihan beban psikologi mereka terbebani jika di publikasikan," ungkapnya. 

Untuk itu dia juga berharap melalui  gerakan terhadap upaya perlindungan terhadap anak ini tidak sekedar  kaum akademisi, pemerintah dan  menyadari untuk anak-anak butuh dilindungi.

"Sehingga mereka juga belajar  harus diperhatikan, kegiatan, pergi dan pulangnya juga harus diperhatikan oleh keluarga dan lingkungan," ungkapnya. 

Paryadi melalui trend yang disesuaikan dengan jaman akibat  pengaruh sosial dan informasi juga merupakan bagian indikator yang mempengaruhi perilaku masyarakat dan anak-anak.

Penulis : Dhita Mutiasari
Editor : Jamadin

0 komentar:

Posting Komentar