Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 14 Maret 2013

BNN Pontianak Gelar Festival Drum Band

0 komentar

BNN Pontianak Gelar Festival Drum Band

Sumber; Pontianak.tribunnews.com

PONTIANAK - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pontianak menggelar festival drum band se-Kota Pontianak dan sekitarnya. 

Festival tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang biasa diperingati setiap tanggal 26 Juni. 

Sebanyak 18 kontingen dari beberapa sekolah  ikut bertanding di perlombaan tersebut, mulai dari tingkat SD, SMP sampai dengan SMA.  Lomba yang dibagi dalam tiga kategori sesuai dengan jenjang pendidikan dari grup drum band tersebut.

Tak hanya diikuti oleh kontingen Kota Pontianak, tetapi Kabupaten Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya mengirimkan perwakilannya untuk beradu di festival drum band. Festival untuk memepringati HANI digelar di Stadion Kebun Sajoek Kota Pontianak dan dibuka oleh Wakil Walikota Pontianak Paryadi, Sabtu (25/06/2011). 

Dalam pidato pembukaan Wawako menghimbau semua generasi  muda, khususnya anak sekolah untuk aktif dalam segala kegiatan ekstrakulikuler sekolah. Disamping banyak manfaat dari sisi akademis, kegiatam tambahan tersebut dapat menghindarkan generasi muda anak sekolah dari tindak penyalahgunaan  narkoba.

Selain itu masyarakat luas juga diajak untuk ikut aktif mencegah dan memerangi peredaran dan penyelahgunaan narkoba di Kota Pontianak. Ditambahkannya jika mengandalkan pemerintah kota semata, dirasakannya sulit ditanggulangi. 

"Kita ajak masyarakata untuk terlibat memerangi narkoba, jika antar pemerintah kota dan masyarakat bersama-sama memerangi narkoba yakin akan berhasil. Namun jika hanya mengandalkan pemkot akan sulit tertanggulangi narkoba di Kota Pontianak," terang Wawako yang juga menjabat sebagai Ketua BNN Kota Pontianak. 

Menurtnya angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia terhitung cukup besar, dan peningkatannya dalam beberapa tahun terakhir sangat signifikan. Secara Nasional jumlah pengguna/pemakai nasrkoba di tahun 2009 mencapai 3,5 juta jiwa dan pada tahun berikutnya jumlah tersebut meningkat hampir dua kali lipatnya.

0 komentar:

Posting Komentar